Kain Lurik Bisa Dijadikan Fashion Ala Tradisional Masa Kini

Jul 5, 2018

indofashiondigital.com

Perkembangan zaman memang sudah tidak bisa dihindari lagi pada saat ini. Salah satunya adalah perkembangan fashion masa kini yang sudah beraneka ragam. Orang-orang sering sekali memadukan atau menciptakan trend terbaru dalam berbusana agar terlihat lebih menarik dan fashionable.

Salah satunya adalah penggunaan kain lurik. Kain lurik sendiri adalah kain yang berasal dari Jawa. Pada masa kini kain lurik dimodifikasi sedemikian rupa dan dijadikan sebagai kemeja, jas, maupun rompi.

Salah satu Designer yang pernah memperkenalkan fashion kain lurik adalah Lulu Lutfi Labibi. Ia  mengungkapkan, ada berbagai cara yang bisa diterapkan dalam menggunakan kain lurik. Biasanya, setiap kali ia mengeluarkan koleksi terbaru, ia akan mengeluarkan katalog atau look book.

Tujuannya agar para calon pembelinya memiliki rekomendasi untuk menyesuaikan busananya. Kemudian, ia memberikan contoh dari salah satu koleksi lurik yang pernah dikeluarkannya, yakni atasan lurik dengan aksen draperi.

Rancangan yang dibuat Lulu juga menampilkan kesan unik nampun tetap simple. Sehingga rancangannya dapat digunakan untuk ke kantor, tak hanya untuk OOTD saja.

"Sebagai penyeimbang bisa pakai kemeja putih dulu, lalu atasan luriknya dipakai sebagai outer. Itu lebih formal tapi tetap stylish dan modern," lanjut pria yang memulai karirnya sejak tahun 2005 ini.

"Saya lihatnya keren, unik, dan tidak terjadi keseragaman. Itu yang saya harapkan dari pemakai karya saya. Mereka bisa percaya diri dengan apa yang mereka pakai tanpa menjadi followers," lanjutnya.

Mengikuti perkembangan zaman tentunya sangat penting. Namun, jangan sampai meninggalkan budaya lama kita ya dreamers. Trend fashion satu ini adalah contoh ketika kita menginginkan penampilan yang stylish namun memiliki kesan unik dan berciri khas. Apalagi jika kita mampu menamilkan ciri khas budaya kita sendiri.